Reservasi Online

Dapatkan informasi Promo kami

Reservasi via Whatsapp

Apa itu Zirconia Crowns ?

Apa itu Zirconia Crowns ?
Apa itu Zirconia Crowns ?
Zirkonia adalah logam yang diklasifikasikan sebagai anggota keluarga titanium dan ditambang di seluruh dunia. Hal ini ditemukan di alat makan dan perlengkapan listrik di antara produk lainnya. Material ini dikenal karena daya tahannya, menjadikannya produk ideal untuk digunakan pada mahkota gigi, terutama mahkota posterior yang membutuhkan banyak kekuatan untuk mengunyah dan menggiling makanan, seperti apa yang dilaporkan pada sebuah studi yang diterbitkan oleh The Open Dentistry Journal.

Logam ini telah menjadi populer sebagai bahan mahkota, karena dipasok ke klinik dokter gigi dalam bentuk blok, yang kemudian digiling oleh mesin pemotong komputer (CAD CAM) menjadi bentuk gigi. Kemudian, setelah dipasang, disemen di dalam mulut pasien. Karena keseluruhan proses dapat dicapai dalam satu janji temu dengan dokter gigi, gigi ini telah banyak digunakan oleh dokter gigi, karena pasien dapat memiliki bentuk mahkota dan disemen dalam waktu yang jauh lebih sedikit daripada mahkota porselen tradisional, yang mungkin memerlukan waktu beberapa minggu untuk memproduksi, dan memerlukan kunjungan sementasi disamping kunjungan awal.
Disqus Comments

Jenis Gigi Palsu

Ada beberapa jenis gigi palsu, dimana kegunaannya tergantung kepada masih ada atau tidaknya gigi asli yang akan dapat mendukungnya.

Gigi Palsu Lepasan

Gigi palsu lepasan adalah yang paling banyak dipakai oleh masyarakat dan telah dikenal luas dulu. Gigi palsu lepasan ini harganya juga relatif lebih terjangkau bila dibandingkan dengan yang berjenis permanen. Mengapa disebut lepasan, karena gigi tiruan ini bisa dilepas pasang sendiri tanpa harus melibatkan dokter gigi.

Pada awal perkembangannya, gigi palsu berjenis lepasan terbuat dari bahan akrilik. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman, para pengguna gigi tiruan lebih banyak memakai yang dilengkapi dengan penopang yang terbuat dari logam, meski bagian giginya tetap dibuat dengan bahan akrilik. Kelebihan yang ditawarkan oleh gigi palsu lepasan adalah pemasangannya yang mudah. Akan tetapi, gigi tiruan jenis ini juga memiliki kekurangan, yaitu dapat menjadi sumber berkembangnya bakteri di mulut yang di kemudian hari dapat mengakibatkan gangguan pada mulut dan gigi. Oleh sebab itu, jika sahabat orange berminat untuk memakai gigi tiruan jenis ini dianjurkan agar melakukan perawatan yang rutin setiap hari.




Implan Gigi

Implan gigi digunakan jika tidak ingin menggunakan gigi palsu lepasan atau crown. Alternatif ini digunakan untuk menempatkan posisi gigi palsu dengan cara ditanam di gusi dan berdiri sendiri.

Implant gigi digunakan mendukung semen gigi palsu. Biasanya biayanya lebih besar, karena menggunakan bahan-bahan yang lebih mahal. Implant dan besi penyangganya akan menjadi mirip suasana gigi asli.

Implant terdiri dari 2 bagian, part 1 implant, yang ditanam di dalam gusi dan berfungsi sebagai akar buatan dan part 2 crown, yang membentuk struktur mahkota bagi implant gigi. Sebelum pemasangan implant dilakukan bius local.

Lama pemasangan dari implant (part I) ke crown (part 2) minimal satu setengah bulan sampai tiga bulan. Waktu yang lama ini dibutuhkan supaya implant menyatu dan beradaptasi dulu dengan gusi. Selanjutnya dapat dipasangkan mahkota (crown) sehingga kuat ketika mengunyah yang keras.




Gigi Palsu Crown dan Bridge

Gigi palsu ini adalah jenis gigi palsu cekat yang ditujukan untuk kondisi dimana letak gigi yang hilang ada diantara gigi yang masih utuh. Hal ini dikarenakan gigi yang masih utuh akan digunakan sebagai gigi pegangan untuk menempelkan gigi palsu atau yang disebut dengan istilah bridge. Gigi palsu jenis ini lebih terasa nyaman karena gigi palsu tidak perlu dilepas dan tidak menggunakan plat seperti jenis gigi palsu lepasan. Gigi palsu jenis ini menggunakan bahan metal yang diselimuti oleh porcelain.

Prosedur pembuatan gigi palsu cekat ini terbilang lebih lama dari gigi palsu lepasan, tetapi memiliki tingkat kenyamanan jauh lebih baik. Untuk kehilangan 1 gigi biasanya diperlukan 2 gigi pengangan (minimal 1) sehingga menjadi 3 gigi.
Gigi Palsu - Crown - Implan

Gigi Palsu, Crown Gigi, Implan atau Gigi Tiruan merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk mengembalikan fungsi gigi dalam kehidupan seperti untuk berbicara lebih nyaman dan makan lebih nyaman. Terdapat Gigi Palsu Lepasan hingga Gigi Palsu Permanen sesuai dengan keinginan Anda.

Behel - Kawat Gigi

Kawat Gigi, Dental Braces atau biasa disebut Behel Gigi merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk meratakan gigi menjadi lebih rapih dan mengikuti tren estetika, Terdapat berbagai jenis Kawat Gigi / Behel Gigi dengan bahan Metal, Ceramic, Safir dan lain-lain sesuai keinginan Anda.

Bleaching - Memutihkan Gigi

Bleaching, Whitening Dentist atau Memutihkan Gigi merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk membuat Gigi menjadi bersih dan Sehat, Gigi putih terbebas dari sisa makanan dan minuman yang menyangkut dan mengubah warna gigi.

Veneer - Gigi Kelinci

Veneer atau Gigi Kelinci merupakan layanan KlinikKita Dental Care yang saat ini sedang Tren dikalangan Remaja sampai Wanita sosialita yang ingin tampil kece dan senyum nya mempesona, Veneer atau Gigi Kelinci terdiri dari bahan Composite, Porcelain dan lain-lain.

Copyright © 2017 Gigi Palsu KlinikKita.id